5 Merek Sepatu Safety Terbaik di Indonesia

Sepatu safety sudah menjadi bagian penting dalam memberikan extra keamanan dan kenyamanan saat bekerja, untuk melindungi pekerja dari benda yang jatuh atau tekanan yang dapat membuat pekerja menjadi cidera atau luka dalam bekerja. Safety shoes biasa digunakan dalam Industri Konstruksi, Industri Manufaktur, Tambang, F&B dan masih banyak lagi. Pentingnya menggunakan sepatu safety ini menjadi perhatian khusus bagi setiap sektor Industri. Perusahaan Industri saat ini sudah mewajibkan perusahaan untuk menggunakan sepatu keamanan saat bekerja.

Safety Shoes memiliki berbagai fungsi utama antara lain adalah untuk melindungi kaki dari kejatuhan benda – benda berat dalam Industri Konstruksi atau manufaktur dan lantai licin sehingga dapat menyebabkan kejatuhan cairan panas yang membahayakan terutama dalam bidang F&B.

Baca Juga: Perbedaan Warna Helm Safety

Bagian depan sepatu biasanya memiliki plat/logam atau yang sering disebut toe cap. Material ini berbahan seperti Thermoplastic Polyurethane, alumunium, plat atau baja.

Model sepatu yang memiliki beragam rupa, membuat pekerja tetap bisa tampil trendi saat bekerja dilapangan dengan mengutamakan keselamatan dan fungsi. Warna yang tidak monoton dan juga bentuk yang bervariatif. Berikut kami merangkum sepatu safety dengan model terbaik menurut indoteknik.com :

Cheetah ADV Jubatus with Quick-Lace

Sebagai sepatu angkle boots ergonomis, Jubatus 2.0 dapat menjaga keseimbangan kaki dengan fitur barunya Rebound Outsole yang mampu memberikan daya traksi lebih sehingga dapat bebas bergerak leluasa tanpa takut tergelincir pada permukaan yang basah dan licin.

Warna merah Outsole menandakan kemampuan protektif dari Rebound Outsole, yaitu shock absorber yang mampu mencegak terjadinya sakit otot dan sendi kaki dengan cara meredam benturan saat berjalan atau berlari di perumakaan keras.

Bagian depan sepatu dilengkapi dengan Composite Toe Caps yang terbuat dari material kuat untuk menahan benturan dan tekanan namun tetap terasa ringan saat dipakai. Sepatu ini cocok digunakan untuk area basah, licin atau keras dengan fitur unggulannya.

King Power Safety Shoes

King power atau disebut KPR adalah merek sepatu safety berasal dari Kanada, sepatu ini dibuat dengan teknologi tinggi dan ringan. Bagian depan sepatu KPR ini menggunakan Composite Toe Cap, kekuatannya sama dengan Steel Toe Cap. Out sole pattern berbahan rubber yang sangat kuat untuk daya cengkaramannya sehingga membuat lebih nyaman saat digunakannya.

Semua Industri cocok menggunakan sepatu KPR terutama di Pertambangan, Konstruksi, Manufaktur, Oli & Gas.

Krisbow Safety Shoes Vulcan 6 IN

Sepatu merek Krisbow ini dapat menjadi salah satu sepatu pengaman terbaik untuk menunjang kebutuhan Industri anda. Sepatu ini dirancang agar tahan terhadap Oli, Minyak, Panas dan reaksi bahan kimia dalam skala kecil. Sepatu ini juga digunakan untuk grounding listrik statis dari tubuh anda sehingga lebih aman digunakan untuk yang bekerja dalam bidang kelistrikan.

Sol yang kesat terbuat dari bahan dual density PU, dan bagian upper yang terbuat dari bahan split leather berkualitas tinggi dan Toe Cap terbuar dari lapisan besi untuk memperkuat struktur sepatu.

Kent Sepatu Safety

Sepatu Kent Safety Lombok ini menjadi merek rekomendasi berikutnya karena bahan di sepatu Kent ini menggunakan Nitrille Rubber Outsole & Polyurethane Outsole Bagian depan sepatu dilengkapi dengan Toe Cap berbahan besi yang dapat menahan benda jatuh dan panas. Bagian bawah yang dilengkapi dengan anti slip untuk pekerjaan dilantai basah atau licin.

Safety Jogger Ecofitz S1P Low

Sepatu safety dari merek Safety Jogger terbuat dari bahan daur ulang, ECOFITZ S1P adalah salah satu sepatu pengaman dengan model design trendi dengan bahan daur ulang. Bagian sol luar yang tahan slip dan bagian depan menggunakan baja, sepatu pengaman ESD ini menawarkan perlindungan yang andal untuk tugas ringan di lingkungan yang kering.

Spesifikasi singkat untuk produk Safety Jogger S1P :

Indoteknik.com menjual berbagai kebutuhan untuk perlengkapan Safety Industri Konstruksi, Manufaktur, Tambang, Kantor dan masih banyak lagi yang sudah sesuai dengan standar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *